oleh

Cari Jodoh Lewat Media Sosial? Ini Tips Biar Kamu Gak Tertipu!

JODOH memang bisa dicari dimana saja, termasuk di media sosial. Memang mencari jodoh lewat media sosial, tidak terbatas di satu kota, tetapi juga mampu menjangkau hingga benua lain. Benarkan?

Tetapi tau nggak? Mencari jodoh di media sosial tidak selalu berujung dengan kisah yang indah. Kadang banyak oknum menggunakan kesempatan tersebut untuk berbuat jahat atau sekadar iseng.

Nah, Anda harus hati-hati kalau mau mencari kekasih di dunia maya. Berikut ada beberapa tips nya.

1. Stalking tuntas media sosial si dia.

Dengan cara ini, saatnya mengeluarkan semua jurus stalking yang kamu miliki. Mulai dari mencocokkan foto profil dengan foto yang di-tag oleh temannya. Pastikan juga fotonya mirip dan bukan hasil editan kamera yang berlebihan.

Selanjutnya, perhatikan juga status-status yang pernah dia unggah. Apakah si dia tipe yang suka meledak-ledak dengan kalimat status yang kasar, atau hanya berbagi hal-hal yang bermanfaat bagi pengikutnya.

Cara lain, lihat seperti apa teman-teman yang menjadi pengikutnya di media sosial. Terakhir, kamu bisa menelusuri biodatanya, seperti umur, pekerjaan/studi, dan keluarga.

Ketika Anda puas menggali informasi, tanyakan pada diri sendiri apakah kamu tertarik dengan orang yang kira-kira seperti itu?

2. Jangan mudah jatuh hati dengan kata-kata manisnya.

Buat Anda yang sudah lama menjomblo, jangan mudah jatuh hati dengan kata-kata manis dari orang yang baru saja kamu kenal. Justru orang yang baik dan sopan biasanya tidak lekas mengumbar kata-kata mesra, tapi terlebih dahulu mendekat sebagai teman.

Kalau baru kenal saja sudah berani panggil sayang, tidak menutup kemungkinan dia melakukan hal sama dengan orang lain yang juga menarik baginya.

3. Berhenti saat arah pembicaraan mulai gak jelas.

Dari yang awalnya basa-basi eh kok lama-lama candaan dan omongan si dia mulai “menjurus” ke hal-hal yang gak benar ya? Coba kamu ingatkan dengan tegas. Tapi kalau dia tidak kapok dan malah mengulanginya lagi, lebih baik kamu hentikan hubungan kalian.

Dengan kondisi itu bisa saja satu pertanda bahwa dia cuma sayang fisikmu. Jangan buang waktumu untuk mencintai orang seperti itu. Masih banyak pria atau wanita baik di luar sana kok, hehe.

4. Terbuka dengan orangtua dan sahabatmu.

Setiap orang yang sedang jatuh cinta pasti punya yang namanya “blind spot”, yaitu ketidakmampuan melihat sisi buruk pasangan karena terlanjur cinta. Nah, di sini gunanya sahabat dan orangtua, yaitu membantumu melihat sisi lain pasangan yang mungkin kamu belum tahu.

Selain itu biasakan juga terbuka dan bercerita kepada mereka tentang kedekatanmu dengan si dia. Siapa tahu sahabatmu bisa membantu menemukan informasi lain untuk lebih mengenal orang yang kamu suka.

5. Sudah mantap bertemu? Usahakan di tempat ramai.

Kalau selama di dunia maya kamu sudah merasa nyaman berinteraksi dengannya, tidak ada salahnya untuk mulai bertemu di dunia nyata. Usahakan bertemu di tempat publik untuk menghindari niat jahat oknum tertentu.

Jika Anda masih merasa ragu, ajak temanmu ikut serta. Anggap saja kamu sedang bertemu seorang teman, jadi berdandanlah seperti biasa dan tetap sopan.

Bagikan artikel ini jika memang menurut Anda bermanfaat! (sumber artikel: idntimes.com)

Komentar