oleh

Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan, Gubernur dan Kapolda Sumut Sidak ke Pasar

Medan – Guna menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok menjelang Bulan Ramadan, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi sidak ke sejumlah pasar di wilayah Kota Medan, Rabu, 16 Mei 2018.

Tujuannya untuk mencegah kenaikan harga menjelang bulan Ramadan di wilayah Kota Medan.

Selain itu, guna menjaga kekondusifan, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri yang ada ditengah masyarakat.

Paulus Waterpauw mengatakan, telah membentuk tim Satgas Pangan untuk memantau stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadan, serta mencegah para distributor untuk menimbun bahan pangan karena akan menimbulkan gejolak harga.

“Saya bersama dengan Gubernur Sumut telah mengecek secara langsung harga yang ada di Pasar-Pasar Kota Medan. Hasil dari pengecekan bahwa harga bahan pokok di wilayah Kota Medan relatif stabil,” ujar Paulus.

Terkait beberapa aksi teror yang belakangan terjadi, Kapolda Sumut menegaskan telah mengerahkan seluruh personil untuk selalu waspada dan meningkatkan body system.

“Khususnya kepada personil yang bertugas menjaga objek-objek tertentu seperti pasar agar meningkatkan pengamanan sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitasnya,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumut menyampaikan harga sembako di wilayah Kota Medan masih stabil, kendati ada beberapa bahan pangan yang harganya meningkat tetapi masih relatif dalam batas wajar. (Red)

Komentar