oleh

Sihar Sitorus Sapa Petani, Kenalkan Program Tiga Kartu Unggulan

Tabagsel – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) nomor urut 2, Sihar Sitorus mengunjungi daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), belum lama ini.

Sihar menyempatkan diri menyapa petani di daerah itu, tepatnya di Desa Hurase, Batang Angkola.

Momen itu dimanfaatkan Sihar mengenalkan programnya nanti jika terpilih menjadi pemimpin di Sumut bersama Djarot.

Singgah sebentar di Desa Hurase, Batang Angkola, Tapanuli Selatan sekaligus memperkenalkan tiga kartu unggulan dari Program saya dan mas Djarot yang akan di keluarkan apabila terpilih nanti sebagai Gubernur Sumut,” tulis Sihar melalui instagram nya, Senin, (28/5).

Sihar mengatakan, tiga kartu tersebut yakni Kartu Sumut Pintar, Kartu Sumut Sehat dan Kartu Sumut Sejahtera.

“Kartu Sumut pintar adalah kartu untuk mendukung program pendidikan anak. Pengembangan sumber daya manusia agar lebih baik lagi. Sehingga tidak akan ada alasan seorang anak putus sekolah. Termasuk untuk perguruan tinggi, jika memenuhi kriteria maka akan kita berikan beasiswa,” katanya.

Menurut Sihar, kartu Sumut sehat merupakan program jaminan kesehatan warga Sumut. Karena itu jika ada yang sakit maka dapat langsung berobat. Karena kita butuh kesehatan masyarakat yang baik dan bukan sekedar janji. Sementara untuk masyarakat yang kurang mampu akan diberikan kartu Sumut Sejahtera. (red)

Komentar