TNI-Polri Laksanakan Komsos di Lapas Natal

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS, Serka Darwanto bersama anggota Polsek Natal, Bripka Haryono di Lapas Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin, (28/5).

Tabagsel – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode atau cara yang sering digunakan prajurit TNI untuk berkomunikasi dengan segenap komponen bangsa sehingga terwujud keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Hal demikian dilakukan oleh Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS, Serka Darwanto bersama anggota Polsek Natal, Bripka Haryono di Lapas Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin, (28/5).

Kehadiran Babinsa dan anggota Polsek Natal sempat mengejutkan Kepala Lapas Natal, Suyetno, karena kegiatan komsos di gelar bertepatan pada bulan puasa.

“Saya sangat senang atas bapak-bapak TNI dan Polisi di Lapas ini. Saya tidak menduga sebelumnya. Disini kita bisa saling bertukar informasi, dan saling membagi suka duka di bidang masing-masing,” kata Suyetno.

Babinsa Serka Darwanto mengatakan, tujuan komsos untuk mengetahui langsung permasalahan yang ada di lembaga fungsional.

“Melalui kegiatan komsos ini, secara tidak langsung mengetahui permasalahan yang ada di lembaga fungsional, sehingga kita punya data-data yang bisa mempengaruhi aspek aspek dalam membina kesadaran masyarakat dan bela negara,” ucap Darwanto.

Lanjutnya, dalam melaksanakan komsos, disesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan serta objek sasaran yang telah ditentukan.

“Metode ini dapat juga digunakan dengan cara dialog interaktif atau melalui pesan melalui media dengan pemuatan pesan-pesan tertulis di media massa, baik cetak, elektronik dan media online ,” pungkasnya. (ril/penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *