Alasan Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

  • Whatsapp
Zinedine Zidane. FOTO: instagram.

Smart News Tapanuli – Zinedine Zidane memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Zidane menyatakan putusannya itu sudah merupakan yang terbaik bagi semuanya.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengumumkan pengundurannya melalui temu pers secara mendadak oleh Madrid.

Bacaan Lainnya

Keputusan Zidane, lima hari setelah dia mengantar Madrid menjadi juara Liga Champions untuk yang ketiga kalinya secara beruntun.

Dia sendiri mengatakan, jika keputusannya memang sedikit aneh. Namun menurutnya, hal itu semua demi kebaikan Los Blancos dan Cristiano Ronaldo Cs.

“Ini adalah momen terbaik untuk semua orang. Ini mungkin tampak sedikit aneh, tetapi itu harus dilakukan untuk kebaikan kita semua. Tim ini harus terus menang, dan butuh perubahan setelah tiga tahun, suara baru, cara lain bekerja,” kata Zidane dilansir viva.co.id, Kamis, (31/5).

“Ada saat-saat sulit ketika Anda dapat bertanya-tanya apakah Anda adalah orang yang tepat. Saya tidak melupakan masa-masa sulit, serta saat-saat indah, dan itu membuat Anda berefleksi. Dan ini saat yang tepat,” sambungnya.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih bagi Madrid pada Januari 2016. Dia menggantikan peran Rafael Benitez, dan sejak diambil olehnya Madrid sukses menjadi penguasa Eropa.

Selama di Madrid, Zidane berhasil membawa Madrid meraih banyak trofi bergengsi. Yakni, tiga trofi Liga Champions dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

“Real Madrid telah memberikan segalanya untuk saya. Saya akan selamanya dekat dengan klub ini, ke klub saya,” ungkap Zidane. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *