Lorenzo Juara MotoGP Italia, Rossi Finish Ketiga

  • Whatsapp
Jorge Lorenzo. FOTO: istimewa_cnnindonesia.

Smart News Tapanuli – Jorge Lorenzo berhasil raih juara pada balapan MotoGP Italia, Minggu (3/6). Kemenangan Jorge ini sekaligus kemenangan pertamanya pada musim ini.

Valentino Rossi yang start terdepan langsung disalip oleh Jorge Lorenzo, sejak balapan dimulai.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Marc Marquez start cukup gemilang dengan menyodok ke posisi tiga dari posisi enam, disusul oleh Andrea Iannone.

Melansir laman viva.co.id, Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi tiga, melorot ke posisi 10 di lap awal. Marquez naik ke posisi dua usai menyalip Rossi saat balapan sudah berjalan tiga putaran, balapan kian berlangsung dengan sengit.

Namun sial bagi Marquez harus jatuh di lap ke 9, walau terus melanjutkan balapan dan harus turun ke posisi 18. Alhasil, Rossi naik ke posisi kedua dan dibayangi oleh Andrea Dovizioso di peringkat tiga.

Posisi Rossi turun ke peringkat empat hingga balapan menyisakan 10 lap lagi, posisinya diambil alih oleh Dovizioso dan tempat ketiga sementara dihuni oleh Iannone dari Suzuki.

Sementara itu, Lorenzo masih memimpin jalannya balapan, motor Ducati yang ditungganginya cukup jauh meninggalkan para rivalnya.

Yang mengejutkan, Danilo Petrucci berhasil merebut posisi tiga di lap 11. Rossi mulai terlibat pertarungan sengit guna memperebutkan posisi keempat dengan pembalap Suzuki lainnya, Alex Rins.

Tersisa enam lap lagi, Rossi ambil alih posisi tiga dan akhirnya berhasil mempertahankannya hingga balapan usai di hadapan publiknya sendiri.

The Doctor kembali merebut podium ketiga untuk kedua kali secara beruntun, setelah di GP Prancis pada 20 Mei lalu. (one)

 

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *