oleh

Polres Tapsel Musnahkan Puluhan Kilogram Ganja

Tapanuli Selatan – Puluhan kilogram ganja hasil tangkapan Satres Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dimusnahkan dengan cara dibakar di lapangan Futsal, Mapolres Tapsel, Jumat (8/6).

“Barang bukti ganja seberat 39.914.74 gram yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan Satres Narkoba Polres Tapsel sejak Januari 2018,” ujar Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal diwakili Waka Polres Kompol Hariun Dalimunthe.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar menjelaskan barang bukti ganja yang dimusnahkan hasil penanganan dari dua kasus narkotika golongan I jenis ganja dari dua lokasi berbeda di wilayah Tapsel, sesuai dengan Laporan Polisi bernomor LP/15/I/2018/SU/TAPSEL/TPS Narkoba, tanggal 31 Januari 2018, barang bukti seberat 20.605.09 gram, atas nama tersangka EP, dan LP Nomor : LP/59/V/2018/SU/TAPSEL/TPS Narkoba, tanggal 19 Mei 2018, barang bukti seberat 19.309.65 gram, atas nama tersangka SN.

“Barang bukti yang kita amankan ini merupakan hasil pengungkapan dua kasus dari lokasi yang berbeda di wilayah Tapanuli Selatan, berdasarkan laporan polisi yang telah kita buat,” terang Zulfikar.

Diketahui, pada 31 Januari lalu, Satres Narkoba Polres Tapsel mengamankan seorang tersangka atas nama EP kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis ganja, dengan barang bukti ganja seberat 21 kg atau setara dengan 2100 gram. Lokasinya di Lingkungan Sentral Louk, Kelurahan Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, Tapsel.

Kemudian pada 15 Mei di awal bulan puasa kemarin, Satres Narkoba Polres Tapsel mengamankan seorang tersangka dalam kasus yang sama (penyalahgunaan narkotika jenis ganja,red), tersangkanya SN dengan barang bukti ganja yang diamankan seberat 19,7 kg atau setara dengan 19700 gram. (RMS)

Komentar