Rusia Vs Arab Saudi, Pertandingan Pertama Piala Dunia 2018 Malam Ini

Screenshot 2018 6 14 FIFA World Cup 🏆 FIFAWorldCup Twitter 1
Lapangan Pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia. Photo Source: Twitter FIFA Wolrd Cup.

Smart News Tapanuli – Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 dimulai pada hari ini, Kamis (14/6). Turnamen sepak bola terakbar itu akan berlangsung hingga 15 Juli 2018 di Rusia.

Pada pertandingan pertama gelaran Piala Dunia ini adalah, tuan rumah, Rusia, berhadapan dengan Arab Saudi, berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Kamis (14/6) pukul 22.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pertandingan ini akan disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi di Tanah Air. Trans TV, K Vision, dan Usee TV merupakan pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Pada pembukaan gelaran akbar ini, ada upacara pembukaan yang akan dimulai 30 menit jelang kick-off. Penyanyi kebangsaan Inggris, Robbie Williams, akan menjadi pengisi acara pembukaan Piala Dunia tersebut.

“Saya senang kembali ke Rusia. Saya sudah melakukan banyak hal dalam karier saya, dan pembukaan Piala Dunia ini merupakan mimpi masa kecil saya,” kata Robbie Williams seperti dilansir dari situs web Telegraph.

Menurut FIFA, upacara pembukaan ini akan sedikit berbeda dari sebelumnya, dengan fokus kepada penampilan musikal.

Rangkaian agenda fase grup Piala Dunia 2018 akan rampung pada matchday terakhir pada 28 Juni. Selanjutnya, tahap gugur yang mencakup babak 16 besar sampai final berlangsung pada 30 Juni-15 Juli.

Pertandingan puncak itu akan digelar kembali di Stadion Luzhniki, Moskwa.

 

Editor: Ren Morank
Sumber: Kompas.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *