oleh

Piala Dunia 2018, Gol Tunggal Kolarov Menangkan Serbia atas Kosta Rika

Smart News Tapanuli – Pada pertandingan penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Serbia mampu mengandaskan perlawanan dari Kosta Rika yang berlangsung di Samara Arena, Rusia, dengan hasil menang tipis 1-0.

Di babak pertama, jual-beli serangan terjadi. Menit 12, sundulan bek Kosta Rika, Giancarlo Gonzalez masih melambung tinggi di atas gawang Serbia.

Berselang satu menit kemudian, giliran Serbia yang mempunyai kesempatan melalui tembakan kaki kanan Aleksandar Mitrovic. Namun tendangannya masih bisa diblok oleh Keylor Navas.

Pada pertengahan babak pertama, aliran bola lebih sering bergulir di lapangan tengah. Beberapa benturan keras kerap terjadi dan menyebabkan sebagian pemain mendapatkan perawatan dari tim medis.

Di menit 39, penyerang Kosta Rika, Marco Urena memiliki peluang setelah menerima umpan dari Celso Borges. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti masih meleset. Begitu pun percobaan dari Francisco Calvo terlampau jauh dari sasaran.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tetap tampil ofensif. Namun, skor kacamata alias 0-0 menutup paruh pertama.
Selepas jeda, Kosta Rika masih dengan gaya bermain menyerangnya. Sementara, Serbia mencoba meningkatkan agresivitas pada setiap lini.

Pada menit 50, Mitrovic mempunyai kesempatan emas setelah menerima umpan terobosan dari Sergej Milinkovic-Savic. Akan tetapi penyelesaian akhir bomber Newcastle United tersebut masih bisa diantisipasi oleh Navas.

Empat menit kemudian, Mitrovic kembali mengancam gawang Kosta Rika melalui tandukkannya. Tapi, lagi-lagi upayanya belum tepat sasaran.

Gol yang dinantikan oleh pendukung Serbia akhirnya tercipta pada menit ke-56. Tendangan bebas Aleksandar Kolarov tak mampu dibendung oleh Navas. 1-0, Serbia unggul sementara.

Usai kebobolan, Kosta Rika lebih meningkatkan daya gedornya. Hingga akhirnya, pelatih Oscar Ramirez memasukkan Joel Campbell dan Christian Bolanos untuk menambah intensitas serangan.

Saling berbalas serangan terjadi di sisa waktu yang ada. Namun, dari berbagai peluang yang tercipta, tak ada gol lagi yang lahir.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Serbia mampu mengunci kemenangan atas Kosta Rika.

Susunan pemain:
Kosta Rika: Keylor Navas (PG); Christian Gamboa, Johnny Acosta, Giancarlo Gonzales, Oscar Duarte, Bryan Oviedo, Celso Borges, David Guzman (Daniel Colindres Solera ’73), Johan Vanegas (Christian Bolanos ’60), Bryan Ruiz, Marco Urena (Joel Campbell ’66).

Serbia: Vladimir Stojkovic (PG); Dusko Tosic, Nikola Milenkovic, Branislav Ivanovic, Aleksandar Kolarov, Luka Milivojevic, Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Matic, Dusan Tadic (Antonio Rukavina ’83), Adem Ljajic (Filip Kostic ’70), Aleksandar Mitrovic (Aleksandar Prijovic ’90). (ren/viva)

Komentar