oleh

Serda OP Hutauruk Ikut di Dalam KM Sinar Bangun yang Tenggelam

Sibolga – Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata merilis, Serda OP Hutauruk turut berada di KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

“Serda OP Hutauruk bertugas di Koramil 04/Harian Boho, Kodim 0210/TU, Korem 023/KS. Dia berada di dalam kapal tersebut bersama sepeda motornya hendak berangkat ke Pematangsiantar,” sebut Ojak Simarmata dalam keterangan tertulis, Kamis (21/6).

Danramil 01/Simanindo Kapten Czi Roberto Hutabarat membenarkan Serda OP Hutauruk merupakan salah satu penumpang KM Sinar Bangun yang mengalami nahas dan tenggelam tersebut.

Sebelum menyeberang dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras, Osde br Simarmata istri Serda OP Hutauruk yang tinggal di Pematangsiantar masih melakukan kontak lewat handphone.

“Sampai saat ini Serda OP Hutauruk belum ditemukan, sekalipun pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam sudah hari ketiga,” ujar Roberto Hutabarat yang bergabung dengan satgas di Simanindo.

Sebelumnya, KM Sinar Bangun yang dinakhodai Kapten Yosi Sagala itu membawa penumpang ratusan orang dan puluhan sepeda motor, berangkat dari Pelabuhan Simanindo Samosir menuju Pelabuhan Tigaras Simalungun pada, Senin (18/6).

Kapal berangkat pukul 17.15 WIB, berjarak 500 meter dari pelabuhan, KM Sinar Bangun mengalami oleng diakibatkan angin kencang dan ombak besar. Sekira pukul 18.05 WIB, KM Sinar Bangun tenggelam. (ril/penrem023)

Komentar