oleh

Mohammad Fadjar Resmi Jabat Danrem 023/KS

Sibolga – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resort Militer 023/Kawal Samudera (KS) dan Komandan Distrik Militer 0201/Berdiri Sendiri (BS) Medan, dalam sebuah upacara militer di Lapangan Benteng Medan, Senin (25/6) pukul 09.00 WIB.

Danrem 023/KS sebelumnya dijabat Kolonel Inf Donni Hutabarat, digantikan oleh Kol Inf Mohammad Fadjar MPCIT, sebelumnya menjabat Paban III/Siapsat, Sopsad (Staf Operasi Angkatan Darat).

Sementara itu, Kolonel Inf Dony Hutabarat menduduki jabatan barunya sebagai Sekretaris Disjarahad (Dinas Sejarah Angkatan Darat).

Sedangkan Komandan Dim 0201/BS Medan yang semula dijabat Kolonel Inf Bambang Herqutanto digantikan oleh Letnan Kolonel Inf Yuda Rismansyah, sebelumnya menjabat Pabandya-1/Jabkat-1 Spaban III/Binkar Spersad (Staf Personil Angkatan Darat).

Selanjutnya, Kolonel Inf Bambang Herqutanto menjabat sebagai Pamen Gol IV Pusintelad bidang Kontra Intelijen.

Pangdam I/BB dalam amanatnya mengatakan pergantian pejabat dan mutasi personil di lingkungan TNI AD merupakan bentuk realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

“Sertijab ini hendaknya kita sikapi dengan arif dan bijak, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka tetap tegak kokoh-nya NKRI dan terjaminnya keutuhan wilayah nasional,” ujar Pangdam. (snt/penrem023)

Komentar

News Feed