Motor Kembaran BMW Dibanderol Cuma Segini

  • Whatsapp
Motor Kembaran BMW Dibanderol Rp40 Jutaan – VIVA-.

Smart News Tapanuli – Setelah diperkenalkan TVS dengan nama Akula 310 pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November 2016, Apache RR 310 akhirnya resmi dijual di Jakarta Fair 2018.

Andi, seorang tenaga penjual TVS, mengatakan, khusus pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, harga Apache RR 310 di bawah Rp50 juta.

“Motor ini pertama kali tampil di Indonesia ya di PRJ. Harganya khusus di sini Rp49 juta, sudah on the road Jakarta. Nanti kalau bukan di sini harganya beda lagi, naik pasti, bisa Rp60 jutaan,” katanya, Minggu (1/7).

Dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan kembarannya BMW G310R, motor pabrikan otomotif India tersebut telah dipesan lebih dari 300 unit dalam waktu tiga pekan.

“Sudah lebih dari 300 unit yang pesan. Ini baru ada sekitar tiga minggu di sini. Awal minggu belum ada. Ini dikirim langsung dari India,” sambung Andi.

Apache RR 310 dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 313 cc rancangan BMW Motorrad. Diproduksi di pabrik yang sama dengan G310R, sasis dan desain motor sepenuhnya dikembangkan oleh TVS.

Sasis motor ini menggunakan model Trellis, pendingin cairan dan jarak ke tanah 180 milimeter.

Untuk performa, akselerasi dari nol hingga 60 kilometer per jam yakni 2,63 detik. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 34,2 daya kuda dan konsumsi bahan bakar 25-30 kilometer per liter. (viva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *