Kapal Motor yang Kecelakaan di Selayar Bawa Uang BPD Rp30 Miliar

  • Whatsapp
Photo Source: facebook.

Sulsel – Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar, Sulsel, juga mengangkut uang Rp30 miliar. Uang itu merupakan pembayaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Dana itu belum dapat kami amankan dari kapal, jumlahnya Rp 30 miliar. Saat ini kami terus mengupdate data dari lapangan karena sinyal di sana putus-putus,” kata Direktur Treasury Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulsel, Yanti Sultan saat dihubungi, Selasa (3/7).

Bacaan Lainnya

Yanti mengatakan, uang Rp30 miliar itu dibawa 5 pegawai BPD Sulsel. Empat pegawai selamat, tapi 1 pegawai masih di kapal. “Satu pegawai kami, driver masih menggantung di bibir kapal,” ujarnya.

Dia memastikan pembayaran ASN tetap berjalan karena dana yang diangkut KM Lestari Maju sudah diasuransikan.
Kapal yang tenggelam di Selayar pada sekitar pukul 14.30 WITA mengangkut 139 orang. Kapal juga membawa 48 kendaraan terdiri dari 18 motor, 14 mobil, kendaraan golongan V sebanyak 8 unit dan kendaraan golongan VI sebanyak 8 unit.

Kapal kemudian dikandaskan di perairan Selayar sekitar 300 meter dari Pantai Pa’badilang. Sebagian penumpang sudah berhasil dievakuasi sedangkan sebagian lagi masih berada di atas kapal. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *