oleh

Ketimbang Bahas Messi, Maradona Lebih Tertarik Karakter Komik

Smart News Tapanuli – Pesepakbola legenda Tim Nasional (Timnas) Argentina, Diego Maradona, mengkritik permainan Lionel Messi saat La Albiceleste –julukan Argentina– takluk 3-4 dari Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018, pada Jumat (29/6) malam lalu.

Akibat permainan buruk di laga tersebut, Maradona menyatakan lebih tertarik membahas karakter komik Patoruzu, ketimbang performa La Pulga –julukan Messi– di laga tersebut. Patoruzu sendiri merupakan salah satu karakter komik di Argentina yang memiliki kekuatan super.

Di laga kontra Prancis, pelatih Argentina Jorge Sampaoli, memainkan pola 4-3-3. Untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2018, Sampaoli tidak memainkan penyerang murni. Ia lebih memilih menurunkan Messi untuk dioperasikan sebagai false nine. Akan tetapi, ayah tiga anak tersebut benar-benar terisolir di laga itu.

Messi memang memberikan dua assist atas gol kedua dan ketiga Argentina yang dicetak Gabriel Mercado dan Sergio Aguero. Akan tetapi, terlepas dari assist yang dicetak, Messi bermain buruk. Sepanjang pertandingan, pesepakbola berusia 31 tahun itu hanya melepaskan satu shot on target.

“Saya melihat Messi terisolasi dan beroperasi sangat jauh dari kotak penalti. Seharusnya, jika ia bermain sebagai pemain nomor 9, ia harus mencari bola dan membantu tim mencetak gol. Bisa dibilang, saya lebih tertarik membahas Patoruzu ketimbang Lionel Messi,” ujar Maradona mengutip dari Sportskeeda, Rabu (4/7).

Setelah Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2018, Messi disebut-sebut akan memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Hal itu disinyalir karena semenjak membela tim senior Argentina pada 2005, Messi belum pernah memberikan trofi bagi sang negara. (oz)

Komentar