oleh

Pedagang Pulsa di Jalan Suprapto Ditertibkan

Sibolga – Puluhan pedagang pulsa dan kartu perdana paket data internet yang berada di ruas Jalan Suprapto Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), kelabakan ketika puluhan anggota Satpol PP datang melakukan penertiban, Kamis (5/7).

Seorang petugas Satpol PP yang enggan namanya ditulis menjelaskan, penertiban pedagang di Jalan Suprapto tersebut bukan yang pertama kali, tetapi sudah berulang.

“Pedagang kartu perdana ini sudah disarankan untuk berjualan di ruas Jalan Alu-Alu Sibolga, tetapi mereka kembali lagi ke Jalan Suprapto,” ujarnya.

Dia menambahkan, penertiban pedagang tersebut untuk menjaga keindahan kota dan kelancaran arus lalulintas serta demi kebaikan pedagang juga, karena kalau berjualan di pinggir jalan seperti ini bahaya.

Nida, seorang pedagang mengaku memiliki tiga unit tempat berjualan kartu perdana paket data di kawasan tersebut.

Apin, pedagang lainnya mengaku baru berjualan selama sebulan, dan dia hanya pekerja saja. Dia mengaku pernah diperingati petugas Satpol PP agar tidak berjualan di pinggir jalan.

“Kami sudah pernah berjualan di Jalan Alu-Alu, di lokasi yang disarankan Satpol PP tapi jualannya tidak laku,” ucap Apin.

Akhirnya, para pedagang memilih kembali berjualan di Jalan Suprapto, meski kompetitornya banyak, tapi omset yang didapat juga lumayan banyak. (ferry sitohang)

Komentar