oleh

Pengurus Pergatsi Binjai Dikukuhkan

Binjai – Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), periode tahun 2018-2022, resmi dilantik oleh Ketua Umum Pergasi Sumut, Paul Ames Halomoan, Kamis (12/7) sore, bertempat di Aula Makodim 0203/Langkat.

Pelantikan ditandai penyerahan Pataka oleh Ketua Pergatsi Sumut kepada Ketua Pergatsi Kota Binjai, Yudi, sesuai SK: 34/SU/Pergatsi/VI/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Paul Ames Halomoan mengatakan olahraga gateball merupakan olahraga baru yang masih perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas.

“Para pengurus wajib melaksanakan amanah jabatan sesuai surat keputusan. Wajib membentuk 11 club, minimal 3 bulan setelah dikukuhkan, ketua dan jajaran pengurus harus bisa melaksanakan musyawarah kota,” ujar Paul Ames.

Sementara itu, Yudi selaku ketua terpilih mengatakan terbentuknya pengurus pergatsi akan mampu mengembangkan olahraga gateball di tengah masyarakat Binjai.

“Kami berharap olahraga ini bisa berkembang dengan baik di kota Binjai,” ucap Yudi

Dia mengatakan, olahraga gateball adalah olahraga hiburan dan cocok untuk anak-anak dan dewasa. Namun memerlukan kemampuan akurasi, perencanaan dan penerapan strategi. Apalagi, adanya batas waktu pemukulan selama 10 detik, sehingga dapat melatih pemain untuk berpikir dengan cepat dan tepat,” tutur Yudi.

Dikesempatan yang sama, Ketua Koni Kota Binjai Juli Sawitma Nasution diwakili Sekretaris Panco Harimona menyambut baik hadirnya olahraga ini di daerah itu. Apalagi olahraga ini hanya membutuhkan dana yang relatif murah. Dengan demikian, Koni ikut bertanggungjawab dengan mengadakan sosialisasi terhadap olahraga ini agar bisa berkembang dan diminati masyarakat kota Binjai.

“Bersama-sama kita kembangkan olahraga ini, pengurus segera menjalankan organisasi. Bekerjalah dengan semangat, dan kita berdoa agar olahraga ini dicintai masyarakat,” imbuhnya.

Sedangkan dalam sambutannya, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana mengapresiasi kehadiran olahraga gateball di Binjai.

“Mari bersaing dalam hal prestasi, kita bersaing secara baik. Bagaimana kita upayakan agar Gateball ini kita sosialidasikan ke masyarakat dan berkembang nantinya hingga ke sekolah, dengan membuat program-program,” ujar Deni Eka Gustiana.

Gateball merupakan olahraga baru di Sumut yang dipopulerkan di Bali.

Usai pelantikan, Ketua Umum Pergatsi bersama Dandim 0203/Langkat dan pengurus melakukan pertandingan olahraga gateball yang diikuti ketua Persit Kartika Kodim 0203/Langkat, Ny Deni Eka Gustiawan. (ian)

Komentar