Jagoannya Kalah, Walikota Sibolga Tetap Puji Kroasia

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk Didampingi Wakil Walikota Sibolga Edipolo Sitanggang Saat Diwawancarai Wartawan Usai Nobar Final Piala Dunia 2018 di RRI Sibolga, Minggu malam, 15 Juli 2018.

Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk nonton bareng dengan ratusan warga di Lantai I Gedung RRI Sibolga di Jl Ade Irma Suryani, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga, Minggu malam, 15 Juli 2018, menyaksikan jalannya pertandingan final piala dunia antara timnas Prancis berhadapan dengan Kroasia.

Dalam laga itu, Prancis jadi Juara Dunia setelah unggul dengan skor 4-2 atas Kroasia.

Bacaan Lainnya

Selama jalannya pertandingan tersebut mulai babak pertama, Syarfi Hutauruk yang juga didampingi Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekdakot M.Yusuf Batubara dan Ketua IWO Sibolga Tapteng Damai Mendrofa bersama masyarakat yang hadir tampak antusias menonton hingga pertandingan berakhir.

Pada laga final piala dunia 2018 ini, sebelumnya Syarfi mengaku mengunggulkan Kroasia dibanding Prancis.

“Grandfinal antara Prancis dan Kroasia diantara kita ada yang mendukung Prancis, saya sendiri mendukung Kroasia. Tetapi namanya olahraga, jadi semuanya happy, mainnya juga bagus,” ucap Syarfi kepada wartawan usai laga Prancis dan Kroasia berakhir.

Meskipun jagoannya (Kroasia,red) kalah, Syarfi menyebut pertandingan Piala Dunia 2018 bisa menjadi motivasi buat bangsa Indonesia dan pemuda.

“Bahwa mereka (Kroasia,red) mampu membuktikan negara kecil, bisa sampai masuk ke Final sepakbola Piala Dunia,” tutur Syarfi.

“Bayangkan negara Kroasia ini negara yang kecil pecahan dari negara Yugoslavia bisa masuk ke Final. Ini menjadi motivasi buat kita bangsa Indonesia. Rakyatnya 250 juta, luasnya luar biasa dan ini menjadi motivasi bagi anak muda kita supaya olahraga kita tingkatkan dan pelatihan sejak dini akan kita lakukan,” ungkapnya. (dody irwansyah/smartnewstapanuli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *