oleh

Keren Gak Bro, Ini Mobil Baru Penantang Fortuner, Harganya Lebih Murah

Smart News Tapanuli Berbicara soal mobil jenis sport utility vehicle, salah satu model yang cukup diminati di Indonesia dan India adalah Toyota Fortuner. Saat ini, rival sejatinya hanya Mitsubishi Pajero Sport.

Akan tetapi hal itu segera berubah. Dilansir dari Rushlane, Selasa, 24 Juli 2018, pabrikan mobil asal India, Mahindra, sedang menguji jalan SUV anyar mereka yang diberi nama XUV700.

Dan mobil tersebut memiliki desain yang gagah dan cenderung kotak. Konsepnya diambil dari generasi terbaru SsangYong Rexton, yang belum lama ini meluncur secara resmi di Negeri Hindustan.

Sama seperti Fortuner, XUV700 juga menggunakan sasis model ladder frame. Hal ini dilakukan, mengingat bobot mobil yang cukup berat, sehingga memerlukan struktur rangka yang lebih kuat. Terutama saat digunakan melintas di jalur yang tidak dilapisi aspal.

Jarak antarroda sejauh 2.865 milimeter membuat interiornya terasa lapang, cukup nyaman untuk diisi tujuh penumpang. Meski dalam kondisi penuh, mobil ini tetap bisa diajak berpetualang ke medan off-road, berkat sistem penggerak empat rodanya.

Mahindra tak lupa menyematkan beragam fitur canggih untuk memanjakan penumpang, mulai dari layar hiburan 9,2 inci di bagian depan dan 10 inci untuk penumpang belakang, hingga pendingin kabin dua iklim.

Mesinnya berkapasitas 2.200 cc diesel, yang dapat menyemburkan tenaga 178 daya kuda dan torsi 420 Newton meter. Akan diluncurkan tahun ini di India, XUV700 dibanderol lebih murah Rp100 jutaan dari Fortuner. (viva)

Komentar