Wali Kota Se-Indonesia Minta Naik Gaji ke Jokowi

  • Whatsapp
Foto: suara.com.

Jakarta – Walikota se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), meminta pemerintah menaikkan  gaji kepala daerah.

Usulan tersebut disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara “Silahturahmi Presiden dengan Wali Kota seluruh Indonesia”, di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Bacaan Lainnya

Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya tidak mempunyai angka pasti kenaikan gaji. Namun ia menuturkan, nilai kenaikan gaji mereka bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.

“Pada intinya sih kami menyampaikan ada beberapa hal yang diharapkan oleh teman-teman, tapi sesuai dengan kemampuan juga sih,” kata Airin seusai pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) seperti smartnewstapanuli lansir dari suara.com.

“Kami berharap ini tidak menjadi beban, tetapi lebih kepada bagaimana kita bisa bekerja secara maksimal,” ucap Airin menambahkan.

Dia sendiri mengakui, gajinya tak belum pernah mengalami kenaikan sejak menjadi Wali Kota Tangerang Selatan.

“Selama wali kota belum pernah naik,” tuturnya.

Saat ditanya soal penghasilan yang didapat perbulan dari jabatan Wali Kota, Airin tidak menjawab. Istri narapidana korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan ini meminta wartawan untuk cek.

“Kalau gaji, ah tanya saja deh, tak enak saya (menyebutkan),” sambung dia.

Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany. Foto: istimewa.

Lebih jauh Airin mengatakan, uang yang diberikan negara ke wali kota tidak cukup untuk membiayai operasional kegiatan mereka, apalagi untuk membantu masyarakat.

“Apalagi sekarang kan hibah dana bantuan sosial dibatasi dengan regulasi aturan, harus setahun sebelumnya, yayasan tersebut harus terdaftar tiga tahun. Terus terang kami untuk ke masyarakat (susah),” imbuh Airin. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *