Duh, Ibu dan Anak Bawa 1 Kg Sabu di Pakaian Dalam

  • Whatsapp
Kedua tersangka Diamankan Petugas Bea dan Cukai Batam. Foto Koran SINDO/Dicky SR.

Batam – Petugas Bea dan Cukai Batam berhasil menangkap dua calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Surabaya. Keduanya merupakan ibu dan anak yakni adalah Rumzeinah (42) dan Siti Hotijeh (23) warga Bangkalan, Jatim.

Keduanya kedapatan membawa sabu seberat 1.158 gram.

“Ini adalah penindakan ke 42 dan 43 yang terjadi pada, Senin, (23/7) pagi,” kata Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) Kantor Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo, Senin (23/7/2018).

Menurut Raden Evy Suhartantyo, dari Siti Hotijeh didapati membawa barang bukti enam bungkus berisi methapetamine brutto seberat 625 gram. Dan dari dari Rumzeinah (42) didapatkan barang bukti lima bungkus berisi methampetamine brutto 533 gram.

“Deteksi awal berdasarkan profiling dan body tapping calon penumpang, modusnya sabu disembunyikan di dalam dada/BH, celana dalam dan selangkangan,” ujar Raden.

Dia menyebut kedua pelaku diserah terimakan ke Polresta Barelang.

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso juga membenarkan adanya ibu dan anak yang membawa sabu tersebut.

Suwarso mengatakan, keduanya akan membawa barang haram tersebut dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 907 rute Batam – Surabaya – Banjarmasin. “Ada tadi (kemarin) pagi sekitar jam 08.30 WIB,” ujar Suwarso mengakhiri. (sn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *