oleh

Awal 2019, Mobil Termurah Lexus Siap Dijual

Smart News Tapanuli – Lexus Indonesia memperkenalkan Lexus UX di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS 2018. Kendati statusnya baru diperkenalkan, namun mereka berjanji akan menjual UX pada awal tahun depan dengan banderol ratusan juta rupiah.

Posisi Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya itu akan berada di bawah Lexus NX Series, yang saat ini dijual Rp1 miliaran.

Hal itu disampaikan General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

“Tahun depan, semester pertama mungkin Januari atau Februari 2019, sudah mulai dijual. Untuk harga, di bawah Rp1 miliar sudah on the road. Saya belum bisa sebut harga pastinya, yang jelas ini entry level Lexus (UX),” ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja di Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018.

Adrian Tirtadjaja mengatakan, akan ada tiga varian UX yang ditawarkan, termasuk mesin hibrida yang harganya tetap ratusan juta.

“Sasarannya masih dari keluarga yang sama (pengguna Lexus), tapi lebih muda. Mungkin untuk anak atau istrinya, karena ukurannya tidak terlalu besar,” tutur Adrian.

Dia mengaku bingung menentukan segmen pasar UX, karena yang jadi tulang punggung penjualan Lexsus di Tanah Air sampai sekarang masih RX, yang harganya tergolong mahal.

“Indonesia aneh juga, RX penjualannya lebih banyak dari NX, padahal lebih mahal. Harganya jauh banget dengan NX. Cukup unik sih pasar Indonesia,” tutur dia. (VIVA)

Komentar