Kapendam I/BB Ajak Wartawan Pererat Tali Persaudaraan

  • Whatsapp
Kapendam I/Bukit Barisan Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga menggelar silaturahmi dengan wartawan. Sekaligus melakukan pembinaan terhadap media massa, baik elektronik, cetak dan online bertempat di Resto Ayam Penyet Cabe Hijau, Jalan Sunggal, Kota Medan, Selasa (14/8/2018).

Medan – Kapendam I/Bukit Barisan Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga menggelar silaturahmi dengan wartawan. Sekaligus melakukan pembinaan terhadap media massa, baik elektronik, cetak dan online bertempat di Resto Ayam Penyet Cabe Hijau, Jalan Sunggal, Kota Medan, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan yang bertema “Pembinaan media massa dalam rangka silaturahmi Kapendam I/BB” ini digelar untuk menyatukan visi dan misi Kodam I/BB terhadap kepentingan publikasi atas kinerja TNI AD, khususnya Kodam I/BB.

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan wartawan unit Pendam I/BB, Pilmon Ginting dari RRI Medan. Dilanjutkan dengan penyampaian oleh mantan Kapendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono yang kini menjabat Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosbud.

Kolonel Inf Edi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf selama dua tahun menjabat Kapendam I/BB.

“Insan media adalah pejuang informasi yang bekerja untuk mengemas sebuah berita demi kepentingan publik, sehingga untuk hal itu tak jarang harus berkorban banyak hal, bahkan nyawa sekalipun dipertarukan untuk mendapatkan berita,” ujar Edi.

Edi Hartono berharap soliditas dan sinergitas antara Pendam I/BB dengan insan media yang telah terbina dengan baik selama ini, dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa depan dan tetaplah menjalin tali silaturrahmi ini dengan baik.

“Kepercayaan publik terhadap media telah menempatkan institusi TNI sebagai lembaga terpercaya dengan persentase hingga 95 %, dan hal ini bisa terjadi karena kinerja para pejuang informasi yang tak mengenal lelah, waktu dan tempat,” ucapnya.

Sementara, Kapendam I/BB Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu rekan-rekan media, dan diharapkan kegiatan ini dilakukan rutin.

Mantan Dandim 0203/Langkat itu berharap hubungan antara insan pers dengan Kodam I/BB yang selama dapat lebih ditingkatkan.

“Terima kasih dan mohon bimbingan dan arahan dari para senior serta rekan-rekan wartawan untuk menjadikan Kodam I/BB lebih jaya di masa depan,” katanya.

Acara diakhiri dengan foto bersama yang dilanjutkan dengan perkenalan Pokja Wartawan Unit Pendam I/BB.

Acara turut dihadiri Kapok Sahli Pangdam I/BB, Kolonel Kav Halilintar Sembiring, jajaran para kasi, perwira, bintara, tamtama dan pegawai. (ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *