oleh

Harga Belum Rilis, Ratusan Suzuki Jimny Sudah Dipesan

Smart News Tapanuli – Suzuki Jimny bisa disebut salah satu bintang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sosok kendaraan tangguh dengan dimensi kompak ini, tak pernah sepi pengunjung.

Antrian pengunjung yang ingin melihat terus terjadi dari waktu ke waktu sepanjang pameran. Bahkan, meski masih disebut sebagai konsep yang belum diluncurkan produk maupun harganya, ratusan pemesan sudah terdata.

“Hanya kami data saja, yang tertarik untuk membeli kami simpan untuk kemudian dihubungi setelah peluncuran. Kami tak menyebutnya sebagai pemesan, namun sebagai peminat,” ujar Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) seperti dilansir laman Oto.com.

Harold Donnel mengatakan, tak kurang dari 500 pemesan sudah didata. Tentunya belum ada satu rupiah pun yang dibayarkan konsumen.

Sementara pihak SIS belum menginstruksikan pada tenaga penjual untuk mengumpulkan biaya, baik itu booking fee apalagi down payment. Dalam sesi pengumpulan data, bahkan pihak Suzuki juga turut mengumpulkan masukan masyarakat, berapa harga yang pantas untuk Jimny teranyar ini.

Jimny yang di GIIAS ini tipe Sierra, berasal dari Jepang. Versi inilah yang diedarkan di luar Jepang dengan nama Jimny saja. Hal itu dikarenakan di Negeri Sakura sana, ada dua varian dijual : Jimny dan Sierra.

Mengusung format yang sama dengan DNA yang sudah diusung selama 3 generasi. Karakter jip yang kokoh dan tangguh disajikan dalam dimensi yang sangat kompak. Ukurannya, membuat Jimny sangat sulit dibandingkan dengan merek lain.

Panjangnya hanya 3,6 meter dengan lebar 1,6 meter dan tinggi 1,725 meter. Ground clearancenya pun khas SUV, 210 mm, menjamin daya jelajah lebih leluasa.

Sedangkan skema gerak 4 roda menjadi standar di semua varian. Maklum saja, Suzuki tampaknya tak mau berkonsolidasi dalam hal ini demi menjaga karakter SUV sejati yang diadopsinya.

Di Indonesia, mesin yang digunakan sudah dipastikan unit K15B dengan tenaga mencapai 102 dk. Torsinya dimaksimalkan pada level 130 Nm.

Pada bulan lalu, generasi keempat meluncur perdana di Jepang. Menyusul kemudian beberapa negara di Asia Tenggara juga mulai meniagakannya. Kini di GIIAS, Jimny mulai diperkenalkan. (Int/snt)

Komentar