Walikota Sibolga Apresiasi Pengibaran Bendera Merah Putih dari Bawah Laut

  • Whatsapp
Pengibaran bendera merah putih dari dasar laut di Perairan Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) memeriahkan perayaan HUT ke-73 RI di Pelabuhan Lama Sibolga berlangsung sukses, Minggu 19 Agustus 2018.

Sibolga – Pengibaran bendera merah putih dari dasar laut di Perairan Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) memeriahkan perayaan HUT ke-73 RI di Pelabuhan Lama Sibolga berlangsung sukses.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengapresiasi kegiatan yang digagas lintas komunitas di Sibolga-Tapteng ini.

“Ini menjadi bukti semangat jiwa patriotisme anak muda kita, semangat kebangsaan dan semangat merah putih di dada dan di hati mereka,” kata Syarfi.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan kreativitas dan semangat kalangan muda, dan diharapkan mampu memupuk rasa persatuan di masyarakat.

“Kita harus banyak belajar dari pendiri negeri ini. Walaupun mereka berbeda agama dan kenyakinan, tapi kalau untuk merah putih, tidak ada perbedaan di antara mereka,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada awak media online, televisi, dan media cetak.

“Hari ini tidak ada lagi sekat-sekat di antara kita. Ini dilihat dari panitia bersama IWO, bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Pemko Sibolga dan Tapteng, Polres, Lanal dan Korem,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia Maecenas Adhara Donnya menerangkan kegiatan gabungan antar komunitas di Sibolga dan Tapteng memeriahkan HUT ke 73 RI dan Asian Games ini akan menjadi agenda tahunan.

“Kegiatan antar komunitas di Sibolga dan Tapteng ini tujuannya mengajak generasi muda untuk membangun daerah,” ujar Donnya.

Acara ini ditutup dengan aksi bersih-bersih pantai dan aksi menghadap ke laut. Pesannya, Indonesia merupakan negara bahari yang dicintai masyarakatnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *