Bakhtiar Sempat Anjurkan Mgr. Ludovikus Simanullang Berobat ke Singapore

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Ketika Melayat di Gereja Katederal St. Maria Lixeux Sibolga di Jl. Brigjen Katamso 21, Sibolga, Jumat 21 September 2018 sore, ditempat Jenazah Almarhum Mgr. Ludovikus Simanullang Disemayamkan. (foto: ist)

Sibolga – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan sempat menganjurkan almarhum Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, OFMCap agar berobat ke Singapore untuk menyembuhkan penyakitnya.

Anjuran itu disampaikan Bakhtiar pada Sabtu 15 Agustus 2018 lalu, ketika Ludovikus Simanullang datang berkunjung ke rumah dinasnya di Sibolga.

Namun saat itu, Uskup Ludovikus menyampaikan keinginannya agar menjalani perawatan medis di RS. St. Elisabeth Medan.

“Namun saat itu beliau mengatakan dirawat di RS. St. Elisabeth Medan saja. Kita sudah berusaha memberikan yang terbaik buat Uskup, agar pulih. Sehat sedia kala. Namun Tuhan berkehendak lain. Do’a kita bersama, semoga amal ibadah dan kebaikannya diterima oleh Tuhan, serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Kepada keluarga yang ditinggalkan, saudara saudaraku tulang keluarga besar Simanullang dan keluarga besar Keuskupan Sibolga. Semoga sabar, tabah dan ikhlas menerima cobaan ini,” ujar Bakhtiar ketika melayat di Gereja Katederal St. Maria Lixeux Sibolga di Jl. Brigjen Katamso 21, Sibolga, Jumat 21 September 2018 sore, ditempat jenazah almarhum Mgr. Ludovikus Simanullang disemayamkan.

Bakhtiar mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Uskup Sibolga Mgr Ludovikus Simanullang. Menurutnya, hubungan selaku bupati dengan sosok Tokoh Agama itu sangatlah baik selama ini. Tidak itu saja, almarhum memang keluarga dekatnya.

“Ibu yang melahirkan Bapak saya adalah boru Simanullang. Namborunya mendiang Uskup. Makanya kami selalu memanggil akrab Uskup dengan panggilan Tulang,” ungkap Bakhtiar.

Informasi diperoleh, jenazah Mgr. Ludovikus Simanullang, akan dikebumikan di kompleks Seminari St. Petrus Aek Tolang, Pandan, Minggu 23 September 2018.

“Saya bersama Wakil Bupati Pak Darwin Sitompul akan berusaha hadir pada pemakaman jenazah Mgr. Ludovikus Simanullang,” ujarnya.

“Atas nama keluarga Besar dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan Turut Berduka Cita dan ungkapan Belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Uskup yang kita cintai menghadap Sang Pencipta. semoga dilapangkan kuburnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Almarhum Uskup Sibolga Mgr Ludovicus Simanullang OFMCap menghembuskan nafas terakhirnya di RSU St Elisabeth Medan, Kamis 20 September 2018 sekitar pukul 03.30 WIB, setelah menjalani perawatan sejak 1 September 2018.

Mgr Ludovicus Simanullang meninggal di usianya yang ke 63. Almarhum berjuang melawan penyakit ginjal yang diderita.

Almarhum Mgr Ludovicus Simanullang ditunjuk Uskup Sibolga tanggal 14 Maret 2007 untuk mengisi sede vacante Keuskupan Sibolga yang sudah berlangsung hampir tiga tahun, sejak Mgr Sinaga diangkat sebagai Uskup Agung Koadjutor Medan, 3 Januari 2004, dan ditahbiskan sebagai Uskup Sibolga pada 20 Mei 2007.

Jenazah Almarhum Mgr Ludovicus Simanullang, tiba Kamis 20 September 2018 di Sibolga, sekitar pukul 20.30 WIB malam. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *