Ny Irawati Mohammad Fadjar: Outbond Membentuk Karakter

  • Whatsapp
Ketua Dharma Pertiwi Cabang Sibolga Ny Irawati Mohammad Fadjar. (foto: ist)

Sibolga – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Sibolga Ny Irawati Mohammad Fadjar mengatakan, outbond merupakan salah satu aktifitas seni dan olahraga serta pembentukan karakter dan sangat bermanfaat.

Melalui kegiatan ini, akan tumbuh semangat kebersamaan, disiplin, terampil berkomunikasi dan mampu membentuk tim yang solid.

Outbond juga dapat mencegah generasi muda dari kegiatan negatif, khususnya pelajar. Disadari atau tidak, pengaruh globalisasi secara cepat telah menggeser tatanan nilai-nilai semangat kebangsaan pada semua lapisan masyarakat.

Hal ini disampaikan Ny Irawati Mohammad Fadjar pada kegiatan outbond putri dalam rangka HUT ke-73 TNI, di Lapangan Makorem 023/KS di Jl Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Senin 1 Oktober 2018.

Mekanisme outbond putri dimulai dari materi tongkat estafet, holahup estafet, WATER estafet, diakhiri bola gila.

Ny Irawati Mohammad Fadjar berharap, juri dan peserta mengikuti pertandingan dengan sportif dan semangat. Menang atau kalah hal biasa, maka itu, jadilah tim yang terbaik.

Outbond diikuti 104 peserta, dari Makorem 023/KS, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Satradar 234 Sibolga, Polres Tapteng, Polres Sibolga, Disjan/Balak aju, Kodim 0210/TU, Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, FKPPI, PPM, Tim Intel. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *