oleh

Ratna Sarumpaet Mengeluh Tak Bisa Makan

Smart News Tapanuli – Aktivitas Ratna Sarumpaet batal diperiksa polisi, Senin (22/10) karena mengeluh sakit. Wajah Ratna terlihat pucat ketika dibawa lagi oleh polisi ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.35 WIB.

Dilansir viva.co.id, Ratna mengenakan baju tahanan warna oranye terlihat membawa tempat minum dan bungkusan plastik berwarna putih. Setelah turun dari tangga gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dia menganggukkan kepala untuk memberikan isyarat kondisinya kurang sehat.

Ratna hanya menjawab “ya” ketika dikonfirmasi tentang batalnya pemeriksaan.

Ia mengeluh karena tidak bisa mengonsumsi makanan selama di penjara. “Enggak bisa makan saja,” katanya.

Sementara itu, Insank Nasrudin kuasa hukum Ratna Sarumpaet, mengatakan, pemeriksaan kliennya dijadwalkan ulang pada Selasa (23/10) karena kliennya tidak bugar sekarang.

Saat baru hendak diperiksa, kata Insak, Ratna mengeluh sakit, mengaku tak nafsu makan selama ditahan. Penyidik sempat memberikan kue kepada Ratna.

Ratna sering mengeluh tak mau menyantap makanan yang dihidangkan untuk para tahanan selama ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Menurutnya, nafsu makan Ratna cenderung menurun sejak meringkuk di penjara.

Polisi berencana meminta keterangan Ratna soal operasi plastik yang pernah dilakukan di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika.

Kebohongan Ratna soal klaim penganiayaan terungkap setelah polisi menemukan fakta-fakta bahwa Ratna babak belur karena operasi sedot lemak di bagian wajah.

Polisi menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka terkait kasus penyebaran berita hoax di media sosial. Buntut dari drama penganiayaan itu juga telah menyeret Ratna ke penjara. Polisi meringkus Ratna Sarumpaet saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada 4 Oktober. (VIVA)

Komentar