oleh

Mobil Baru Toyota Meluncur 29 Oktober

Smart News Tapanuli – Toyota bersiap untuk menghadirkan produk barunya. Mobil tersebut yakni Camry generasi kedelapan yang akan memulai debut di Thailand, 29 Oktober mendatang.

Kabar ini sekaligus memastikan informasi yang menyebut akan ada sedan segmen-D yang bakal dirilis usai melakukan serangkaian uji coba di sana.

Toyota sendiri sudah memberi teaser dari mobil tersebut. Tapi tak banyak rincian yang dipaparkan, kecuali Camry anyar menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), sama seperti Prius dan C-HR.

Sementara, informasi di bawah kap mesin masih dirahasiakan. Walau dimungkinkan dipadankan dengan mesin 2.5 liter empat-silinder (A25A-FKS) dari Toyota Dynamic Force Engine, dengan tenaga 208 PS dan torsi 252 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi automatik delapan-percepatan.

Selain mesin konvensional, ada pula mesin hybrid sebagai varian dengan Dynamic Force Engine (A25A-FXS) yang dapat menyemburkan tenaga 178 PS dan torsi 221 Nm, bersama motor elektrik 120 PS/202 Nm. Pengawinan ini dapat menghasilkan tenaga keseluruhan sebanyak 211 PS.

Pilihan mesin lain yang ditawarkan termasuk 2.0 liter 6AR-FSE (167 PS/199) dan 2.5 liter 2AR-FXE (160 PS/213 Nm). Selain itu, ada mesin 2GR-FKS 3,5 liter V6 dengan 305 PS dan torsi 362 Nm yang bisa didapati di pasar seperti Australia dan Amerika Serikat.

Kemudian soal desain dan fitur lain yang didaulat masih gelap. Semua baru akan terungkap saat peluncurannya nanti. (VIVA)

Komentar