Ya’ahowu Nias Festival 2018 Resmi Dibuka, Gubsu: Nias Milik Kita Semua

  • Whatsapp
Para undangan yang menghadiri pembukaan Ya’ahowu Nias Festival 2018 oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Lapangan Ororusa, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (17/11). (FOTO: dok_ist)

Nias Selatan – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar resmi membuka Ya’ahowu Nias Festival 2018 di Lapangan Ororusa, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (17/11).

Dengan mengenakan pakaian khas bangsawan Nias, Gubernur melakukan “Hombo” (Lompat) batu” pertama sebagai tanda kehormatan. Kendati tak berhasil, Gubernur tetap disambut tepuk tangan dan sorak sorai ribuan penonton.

Bacaan Lainnya

Pesta Ya’ahowu merupakan salah satu event di Sumut yang telah masuk Kalender Kementerian Pariwisata. Bahkan, termasuk salah satu top 100 event Wonderful Indonesia.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan warga, Edy Rahmayadi mengatakan dari segi potensi wilayah dan demografi, kepulauan Nias merupakan daerah yang mempunyai potensi yang sangat bagus, dan jauh lebih besar dari daerah Papua.

“Saudara-saudara, kalau kita sama-sama, kita bisa membuat Nias ini menjadi suatu yang luar biasa. Mari kita buktikan bahwa kita bisa, menjadikan Nias sebagai tempat yang damai. Nias bukan semata-mata kepunyaan orang Nias, tetapi milik kita semua,” ujar Edy.

Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar Hadir Diantara Undangan Pada Pembukaan Ya’ahowu Nias Festival 2018.

Terpisah, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan kehadiran Danrem 023/KS diacara tersebut untuk menghadiri undangan dari panitia Ya’ahowu Nias Festival 2018.

“Kepulauan Nias merupakan wilayah teritorial Korem 023/Kawal Samudera,” ungkapnya. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *