Usai Makan Lontong, 2 Pria Ini Diamankan ke Kantor Polisi

  • Whatsapp
Kedua Tersangka Bersama Barang Bukti Diamankan di Mapolres Sibolga. (FOTO: dok.ist)

Sibolga – Baru selesai makan lontong, 2 pria berinisial JN (20) warga Jl Gatot Subroto, Kecamatan Sarudik, Tapteng Sumatera Utaar, dan RSZ (28) warga Jl SM Raja Gang Kenanga, Kota Sibolga, dibawa ke Mapolres Sibolga, pada dinihari sekira pukul 05.00 WIB, Sabtu 17 November 2018.

Sebelum dibawa ke kantor polisi, kedua pria itu mendapat hadiah timah panas karena mencoba menghindari kejaran polisi dan melarikan diri naik motor Honda Supra X 125 warna biru.

Bacaan Lainnya

Semula, Tim Opsnal Polres Sibolga mencurigai gelagat kedua orang tersebut. Petugas melakukan pengejaran dan sempat melakukan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tak diindahkan.

Akhirnya, petugas memberi tindakan tegas dan terukur dengan menembak ke arah kaki kedua tersangka yang berupaya kabur.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, setelah diamankan, keduanya mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor).

“Perbuatan itu atas suruhan dari temannya berinisial AHL (41). Petugas langsung memburu dan mengamankan AHL dari rumahnya di Jl SM Raja, Gang Kenanga, Kota Sibolga,” kata Sormin, Rabu (28/11).

Petugas juga mengamankan barang bukti motor curian Honda Beat BB 5473 NN yang disembunyikan dalam keadaan digembok.

Motor Honda Beat tersebut adalah milik Mhd Akhiruddin (36) warga Jl Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan yang dicuri saat parkir di garasi eks rumah sakit di Jl Merpati.

Mendapat informasi, Kasat Reskrim AKP Demak Ompusunggu langsung memerintahkan unit Opsnal melakukan penyelidikan dan pendalaman. “Saat ini ketiga tersangka telah ditahan di RTP Polres Sibolga,” ujar Sormin.

Tersangka JN dan RSZ diduga melapas 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana. Sedangkan tersangka AHL melapas 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun. (ren)

Ini video penjual ombus-ombus yang viral di media sosial baru-baru ini, Boru Situmorang warga Sibolga. Tonton videonya DISINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *