Dari Papua, Jenazah Efrandi Hutagaol Tiba di Tobasa

  • Whatsapp
Jenazah Efrandy Hutagaol (27) pegawai Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN), yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, tiba di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Sabtu (8/12), sekitar pukul 12.40 WIB. (FOTO: Penrem023/KS)

Tapanuli Utara – Dengan menggunakan pesawat Citilink, jenazah Efrandi Hutagaol (27) pegawai Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN), yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, tiba di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Sabtu (8/12), sekitar pukul 12.40 WIB.

“Jenazah korban diiringi seorang personel Polda Papua Iptu Jaihot Limbong, dan disambut Bupati Tobasa, Darwin Siagian, Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo serta keluarga almarhum,” ujar Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata, dalam keterangan tertulis, Sabtu sore (8/12).

Bacaan Lainnya

Isak tangis istri korban, boru Manik dan keluarga serta ratusan kerabat tak terbendung ketika jenazah diturunkan dari pesawat dan ditandu personel Polres Tobasa ke mobil ambulans.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke kampung halamannya di Dusun Sosor Dolok, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumut.

Seperti diberitakan, dua korban tewas akibat ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yakni, karyawan PT Istaka Karya, Jefri Simaremare dan karyawan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Efrandi Hutagaol.

Sebelumnya, jenazah Jefri Simaremare dan Efrandi Hutagaol bersama 14 jenazah lainnya ke Makassar transit di Lanud Hasanuddin, Jumat 7 Desember 2018. Sebelum akhirnya kembali diterbangkan menggunakan pesawat hercules menuju Jakarta, dan kembali diterbangkan ke Sumatera Utara untuk diserahkan kepada keluarga. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *