Saroha Lumbantobing Peraih Emas PON Papua Lahir dari Sasana Tinju Sederhana di Taput

  • Whatsapp
Foto: Saroha Tua Lumbantobing (kedua dari kiri) Bersama Satika boru Nababan istri Bupati Taput dan Didampingi Orangtunya. (istimewa)
Foto: Saroha Tua Lumbantobing (kedua dari kiri) Bersama Satika boru Nababan istri Bupati Taput dan Didampingi Orangtunya. (istimewa)

SNT – Peraih medali emas tinju di PON Papua, Saroha Tua Lumbantobing kembali ke tanah kelahirannya di Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Saroha Tua didampingi orangtuanya serta pelatihnya Arijan Lumbantobing disambut Satika boru Nababan istri Bupati Taput Nikson Nababan dalam sebuah acara di salah satu kafe di Kota Tarutung, pada Selasa (19/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih buat ibu bupati atas sambutan ini, dan juga kepada bapak bupati yang sedang menjalankan tugas negara saat ini, sehingga tidak bisa hadir bersama kita. Kami merasa terharu, mengucapkan puji syukur kepada Tuhan atas prestasi Saroha. Itu juga berkat doa dan dukungan keluarga, warga Taput dan Sumut,” ucap Sopar.

Baca Juga: Sensasi Mandi Air Soda Tarutung, Badan Terasa Dicubit-cubit! Hanya Ada di Indonesia dan Venezuela

Satika Simamora pun mengapresiasi prestasi Saroha dan mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya beserta pelatih atas didikan, bimbingan dan latihan yang diberikan selama ini kepada Saroha.

“Kalau ada lagi ucapan lebih tinggi dari rasa bangga, saya akan ucapkan. Yang pasti, kamu (Saroha) telah membuat kami bangga, telah mengharumkan nama daerah Taput dan Sumatera Utara,” ucap Satika.

Baca Juga: Anak Pahae Taput: Nuaeng Dalani Dang Marlubang-lubang Be

Satika mengatakan sebagai seorang ibu di Taput, dirinya akan melakukan yang terbaik untuk Saroha. Apapun cita-cita Saroha, ia akan siap memberikan dukungan.

“Saroha aset kita, bagaimana perjalanan dulu sehingga menjadi petinju handal akan menjadi sebuah spirit dan perjuangannya untuk mengharumkan daerah juga menjadi motivasi bagi generasi yang lebih muda,” ujarnya.

Dengan prestasi yang diraih itu, kepada Saroha, Satika minta agar tetap rendah hati dan semakin giat berlatih. “Tetap berhikmat, bersemangat, apalagi nanti akan ada pertandingan di SEA Games, harapan kita warga Taput, Saroha akan dapat lagi mengharumkan nama daerah ini,” tandasnya.

Baca Juga: Juara Nasional One Pride MMA Jeremia Siregar Diarak Keliling Kota Tarutung Sore Ini dan Dijamu Bupati Taput

Sebelumnya, Kadispora Tony Simangunsong mewakili Pemkab Taput, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Saroha.

Saroha Tua Lumbantobing Ikuti Jejak Sang Ayah

Saroha mulai mengasah bakat bertinjunya sejak kecil, mengikuti jejak sang ayahnya Sopar Lumbantobing yang juga seorang petinju.

Baca Juga: Mobil Alat Berat vs Motor di Jalan Sibolga Tarutung, 1 Orang Dilarikan ke RS

Di sebuah sasana tinju yang sangat sederhana berdinding papan, yang terletak di kompleks masjid Kota Tarutung. Di sana, ia bersama teman dan adik-adiknya selama sekian tahun hingga sekarang giat melakukan latihan.

Kepada wartawan, Saroha berharap agar sasana tinju yang telah mencetak pribadinya, bisa mendapat perhatian dari Pemkab Taput untuk membantu membangunnya lebih representatif.

“Banyak kisah saya di sana bersama teman-teman. Dan memang jika sasananya diperbaiki dan ditingkatkan, saya pikir bisa didedikasikan sebagai sarana latihan kepada petinju-petinju muda di Taput,” harap Saroha.

Baca Juga: Viral Janda Muda Berparas Cantik Pedagang Kambing, Netizen Salut

Ia juga mengungkapkan rasa bangga dapat mempersembahkan yang terbaik kepada Taput dan Sumut. “Saya juga berpesan kepada teman-teman generasi muda, apapun yang kita lakukan tetaplah bersemangat, tekun dan berlatihlah terus untuk mencapai prestasi,” ucapnya.

Saroha juga mengisahkan bagaimana strateginya mengatasi para lawan lawan sejak di pertandingan pertama hingga final. “Terima kasih saya dikasih menang. Pelatih memang mengarahkan untuk menjaga jarak, jangan terlalu dekat-dekat dengan lawan. Itu strateginya,” ungkapnya. (ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *