Bendera Merah Putih Terbalik di Baliho HUT Korpri Mimika

  • Whatsapp
Foto: detik.com

SNT – Ada insiden berupa gambar bendera Merah Putih terbalik di baliho saat Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, menggelar upacara peringatan Puncak HUT Korp Pegawai Dalam Negeri (Korpri) ke-50.

Upacara HUT Korpri ke-50 tersebut digelar di halaman kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (29/11/21). Baliho besar yang berisi gambar bendera merah-putih terbalik itu tampak terpasang.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengucapkan terima kasih atas pengabdian ASN karena telah memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan masyarakat.

“ASN saat yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga menjadi motor penting dalam menggerak pembangunan nasional dan menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti,” ujar Eltinus Omaleng.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob berharap ASN dapat memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat persatuan bangsa. Dia meminta PNS tidak bermalas-malasan.

“PNS harus siap dan betul-betul memahami panca prastya korpri. Jadi PNS itu jangan malas-malasan,” sambung Johannes Rettob.

Jhon menyampaikan pada liburan tahun ini, Natal dan tahun baru, ASN Pemda Mimika dilarang cuti ke luar daerah guna meminimalkan penyebaran COVID-19.

Terpisah, Sekda Kabupeten Michael R Gomar buka suara soal gambar bendera merah-putih terbalik di baliho itu.

Dia mengungkapkan tidak ada unsur kesengajaan. “Kami mohon maaf atas terbaliknya warna bendera Merah Putih pada HUT Korpri ke-50. Dan itu bukan suatu kesengajaan,” demikian kata Michael R Gomar kepada wartawan. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *