Perbukitan di Sibolga Terbakar

  • Whatsapp

SNT – Perbukitan di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, terbakar pada Senin (29/11/2021) malam sekitar pukul 18.20 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin mengatakan berdasarkan keterangan dari masyarakat api mulai terlihat sekira pukul 17.30 WIB di sekitaran perbukitan lahan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sekira pukul 18.30 WIB, petugas BPBD dan Damkar Kota Sibolga mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api, dibantu oleh masyarakat. Selain itu petugas juga menggunakan racun api untuk pemadaman, dan hingga sekira pukul 21.00 WIB, api baru dapat dipadamkan,” kata Sormin.

Sormin menerangkan, hasil keterangan diperoleh pihaknya dari masyarakat, bahwa sumber api diduga berasal dari jalan Murai ujung Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, dan kemudian menjalar menuju perbukitan Pancuran Dewa.

“Luas perbukitan yang terbakar kurang lebih 2 hektar. Titik terakhir api di gang bersama atas Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas,” katanya.

Sormin menyebut belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran di perbukitan itu. “Penyebab kebakaran untuk sementara masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Sambas,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *