5 Gedung Gereja Unik di Taiwan

  • Whatsapp
Gereja St. Mary Church. (FOTO: dok.Flemming Panggabean)

Taiwan – Taiwan merupakan sebuah negara terletak di sebelah Tenggara Asia Timur yang terkenal dengan produk-produk teknologinya. Sebut saja kategori produk alat elektronik, Taiwan memiliki beberapa merek Laptop yang sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia, baik itu di kalangan mahasiswa maupun pekerja yang ada di tanah air.

Bagi generasi tahun 90 an, negara Taiwan tentu sudah sangat dikenal melalui film drama berseri berjudul Meteor Garden.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Taiwan juga merupakan satu dari empat negara di dunia yang mendapat julukan Macan Asia. Berbeda dari Korea Selatan dan Jepang, yang perekonomiannya ditopang oleh perusahaan-perusahaan besar (atau yang dikenal dengan chaebol), perekenomian di Taiwan ditopang oleh industri kecil dan menengah.

Meski Taiwan bermayoritas beragama Budha dan disusul oleh Taoisme dan kepercayaan tradisional, ternyata di Taiwan terdapat juga berbagai macam bangunan gedung gereja unik yang dapat dikunjungi sebagai tempat wisata.

Berikut lima diantaranya:

1.Gereja Luce Chapel Tunghai

Gereja Luce Chapel adalah sebuah gedung gereja dengan arsitektur bernuansa Oriental Amerika. Gedung ini memiliki keunikan yaitu atapnya yang menyentuh tanah.

Luce Chapel Tunghai.

Terletak di komplek universitas Tunghai kota Taichung, yang merupakan universitas yang didirikan oleh misionaris Kristen asal Amerika Serikat. Gedung ini dibangun pada awal abad ke-20 dengan struktur gedung yang tahan gempa dan tahan terhadap angin kencang.

2.Gereja Sepatu Cinderella

Gereja Sepatu Cinderella.

Gereja ini terlihat seperti sepatu hak tinggi raksasa. Gereja yang terletak di Ocean View Park, Kota Budai, pantai timur Taiwan. Gedung gereja ini hampir seluruhnya terbuat dari kaca.

3.Gereja St. Mary

Gereja St. Mary Church. (FOTO: dok.Flemming Panggabean)

Gedung gereja St. Mary dibangung di atas bukit ketinggian 884 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapainya pengunjung dapat menggunakan kendaraan ataupun juga berjalan kaki mengikuti trek yang disediakan. Di dalam rute trek dapat ditemukan pula air terjun Wufengqi dan juga sungai Dezihkou. Gedung gereja St. Mary terletak di kota Yilan.

4.Gereja Kapal Nuh

Gereja Kapal Nuh

Merupakan gereja suku lokal yang terletak di wilayah kota Taitung Taiwan dan dekat dengan Lautan Pasifik. Gedung ini unik, karena bentuknya menyerupai perahu nuh.

5.Gereja Kristal Beymen

Gereja Beymen

Gereja Kristal Beymen terletak di wilayah pembuatan garam dan daerah tambak ikan di Selatan Taiwan, kota Tainan. Gedung gereja ini dibangun dengan lanskep terbuka dan sering digunakan untuk pemotretan pra-wedding.

Penulis: Flemming Panggabean (Alumni Taiwan, Dosen Universitas Nasional Karangturi Semarang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *