Menanti Bebas, Ahok Tulis Surat untuk Ahokers

  • Whatsapp
Ahok, FOTO: Dok.istimewa.

Smart News Tapanuli – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan bebas pada 24 Januari 2019. Ahok minta pendukungnya tidak menyambut di Mako Brimob.

Pesan itu disampaikan Ahok melalui surat yang ditulis tangan, pada Kamis 17 Januari 2019. Surat itu kemudian diunggah di akun media sosial @basukibtp.

Bacaan Lainnya

Tulisannya itu diawali dengan ucapan terima kasih atas berbagai pemberian dari pendukungnya. Pemberian itu mulai dari makanan, pakaian, hingga buku-buku.

“Saya mendengar ada yang mau menyambut hari kebebasan saya di Mako Brimob, bahkan ada yang mau menginap di depan Mako Brimob. Saya bebas tanggal 24 Januari 2019, adalah hari Kamis, hari orang-orang bekerja,” tulis Ahok.

Ahok mengkhawatirkan kedatangan para pendukungnya ke Mako Brimob ataupun Lapas Cipinang bisa mengganggu lalu lintas. Dia pun minta untuk tidak ada penyambutan, apalagi sampai menginap.

“Jalanan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi saudara-saudara kita yang mau mencari nafkah,” ujarnya.

“Saya sarankan demi untuk kebaikan dan ketertiban umum bersama dan untuk menolong saya sebaiknya saudara-saudara tidak melakukan penyambutan apalagi menginap,” sambung Ahok.

Melalui surat tersebut, Ahok bicara soal alasan dia bersyukur ditahan di Mako Brimob dan tidak terpilih di Pilkada 2017. Dia mengaku belajar banyak hal selama menjalani masa hukuman.

Ahok mengimbau pendukungnya tidak golput di Pemilu 2019. Dia juga mengutip pidato Sukarno dari buku ‘Revolusi Belum Selesai’. Dia berharap pernyataan Sukarno jadi pegangan Ahokers.

“Majulah demi kebenaran, perikemanusiaan dan keadilan. Ingatlah sejarah dan tujuan para proklamator dirikan negeri ini,” tulisnya. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *