Ahok Bebas, Bripda Puput Nastiti Urus Rencana Pernikahan

  • Whatsapp
Ahok dan Polwan Bripda Puput Nastiti Foto: dok/dtc.

Smart News Tapanuli – Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, bebas murni hari ini, Kamis 24 Januari 2019, setelah menjalani masa penahanan setahun delapan bulan di Rutan Cipinang cabang Mako Brimob.

Setelah bebas, tersiar kabar akan melangsungkan pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti. Kabar tersebut dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis 24 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

Menurut Aslih Sinten, pihak keluarga Bripda Puput sudah mengurus perihal administrasi untuk pernikahan polisi wanita tersebut. “Kita bantu surat pengantar doang,” katanya.

Surat-surat yang diurus itu adalah surat N1, N2, dan N3, yang merupakan surat numpang menikah. Aslih juga membenarkan bahwa rencananya Bripda Puput akan dipinang oleh Ahok. “Kalau bukan sama si Ahok, enggak mungkin sama saya,” celetuknya.

Adapun pengurusan dilakukan pekan lalu dan atas persetujuan orangtua Bripda Puput. Selama ini, kata Aslih, Puput tercatat sebagai warga yang tinggal di Kompleks Mako Brimob. “KTP, KK masih Cimanggis makanya saya layani,” ungkapnya.

Beredar kabar bahwa pernikahan Ahok akan dilangsungkan di Menteng, Jakarta Pusat, namun Camat Menteng Paris Limbong menyatakan tidak mengetahui kabar tersebut. “Sepanjang yang saya tahu, enggak ada, entah kalau ke Dukcapil,” ujar Paris.

Diketahui, Ahok telah menjalani hukumannya terkait kasus penodaan agama selama 1 tahun, 8 bulan, dan 15 hari. Hari ini, Kamis 24 Januari 2019, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bebas murni.

Ima mengatakan, saat pertama kali menghirup udara bebas, Ahok terlihat terus tersenyum dan langsung memeluk putra sulungnya. “Senyum semringah dan langsung peluk Nico dan teman-teman,” kata dia.

Ahok dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dan Tim BTP. “Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *