oleh

Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan – Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS, Pelda Anton Sibarani mendampingi Poktan Makmur menanam padi di Desa Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu 16 Februari 2019.

Kegiatan pendampingan menanam padi varietas Inpari 32 di lahan seluas 0,5 hektar ini merupakan tindak lanjut MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI dalam menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Pelda Anton Sibarani mengatakan, selain membantu petani menanam padi, pihaknya bersama PPL Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan akan terus melakukan pendampingan hingga masa panen.

“Kita akan terus memberikan dorongan dan motivasi kepada petani untuk menyukseskan program swasembada pangan,” ujarnya.

Danramil 02/Kota Padangsidimpuan, Kapten Inf Takbir, menjelaskan, Babinsa harus selalu mendorong dan mendukung program swasembada pangan pemerintah. Selalu bersama petani untuk meningkatkan hasil produktivitas pertanian.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan dan perekonomian masyarakat semakin baik dan bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat itu sendiri,” katanya. (penrem023)

Loading...

Komentar