Jumat Bersih Bersama Koramil 02/Sidikalang

  • Whatsapp
Danramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi Kapten Inf T Aritonang memimpin gotong royong Jumat bersih bersama Babinsa dan warga kelurahan Kuta Gambir Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat 22 Februari 2019. (Foto: Dok.Ist)

Dairi – Danramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi Kapten Inf T Aritonang memimpin gotong royong Jumat bersih bersama Babinsa dan warga kelurahan Kuta Gambir Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat 22 Februari 2019.

Kegiatan difokuskan pada pembersihan lingkungan bersama warga dengan suasana santai dan ceria sambil bercanda gurau.

“Ini merupakan bentuk komsos yang dilaksanakan Koramil dan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujar Kapten Inf T Aritonang.

Menurut dia, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, harus menguasai lima kemampuan teritorial, salah satunya menguasai wilayah. Kemampuan cegah dini bisa didapat dari kemampuan komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Diharapkan, Babinsa dapat mengetahui keadaan di desa binaannya, serta mengetahui permasalahan kondisi sosial dan dengan cepat mencari solusi untuk cegah dini.

Lurah Kuta Gambir, Tri Saputra Sinaga mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide kepada warga. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *