Tidur Terpisah dari Pasangan Justru Memperkuat Pernikahan, Benarkah?

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

SmartNews – Ketika berbicara tentang tidur, tentu saja bukan hanya masalah posisi, kualitas, dan waktu. Namun ternyata kebiasaan tidur juga bisa mempengaruhi hubungan antar personal, termasuk pernikahan.
Masih banyak orang mengira bahwa tidur terpisah dari pasangan berarti hubungan yang buruk dan berantakan, benar?

Ternyata, tidak. Dilansir dari Liputan6.com, Sabtu 23 Februari 2019, berikut ini apa yang bisa kamu pelajari saat tidur terpisah dari pasangan untuk memperkuat hubungan.

Bacaan Lainnya

Menjelaskan kebutuhan masing-masing

Benar bahwa tidur terpisah tidak berarti bahwa ada sesuatu hal yang buruk terjadi dalam hubungan yang dijalani. Banyak pasangan memiliki kebutuhan masing- masing ketika berbicara tentang kebiasaan tidur, mungkin tidak bisa mendapati teman tidur yang berisik atau mungkin pihak perempuan sedang hamil, dan membutuhkan lebih banyak ruang daripada biasanya.

Cara yang normal tidak berlaku dalam hubunganmu

Ada beberapa pasangan yang memang menjalani hubungan mereka dengan cara-cara yang tidak biasa, seperti merasa lebih nyaman ketika tidur terpisah. Apa kamu dan pasangan juga seperti ini?

Membicarakannya satu sama lain

Tidur terpisah dari pasangan bukan masalah selama satu sama lain saling memastikan. Jangan hanya memikirkan perasaanmu saja, perhatikan apa yang dirasakan oleh pasangan juga, bicarakan, kemudian putuskan bersama.

Tidak ada yang bertahan selamanya

Kebiasaan tidur terpisah dari pasangan tidak akan bertahan selamanya. Lakukan ketika dan jika memang dibutuhkan, namun tidak ada yang akan bertahan selamanya, termasuk kebiasaan tidur yang satu ini. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *