Babinsa Dampingi Posyandu di Desa Sibanggor Jae

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Kodim 0212/TS melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan Posyandu di Desa Sibanggor Jae, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (8/3/2019). (Foto: Dok.Ist)

Mandailing Natal – Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Kodim 0212/TS melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan Posyandu di Desa Sibanggor Jae, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (8/3/2019).

Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dasar dan keluarga berencana. Tujuannya, untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), dan Angka Kematian Ibu serta kegiatan lainnya yang menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Koptu Maris mengatakan, pihaknya bersama petugas kesehatan di desanya senantiasa memberikan pelayanan kesehatan secara dengan baik dan cermat.

“Kami bersama petugas kesehatan dan bidan akan memberikan pelayan kesehatan dengan baik dan cermat, kami imbau kepada warga khususnya Ibu hamil dan yang mempunyai anak balita untuk secara rutin memeriksakan kesehatan, agar bisa diketahui perkembangannya,” ucap Koptu Maris.

Danramil 14/Kotanopan, Kapten Inf Misran Edi Natal menyampaikan, dengan Posyandu di setiap desa/kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya Ibu hamil dan anak balita.

“Semoga dengan Posyandu akan terwujud kondisi kesehatan Ibu hamil dan balita yang sehat sesuai program pemerintah. Balita merupakan aset bangsa yang kelak akan menjadi generasi penerus kita ke depan,” jelas Danramil. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *