Babinsa Dampingi Bidan Desa Imunisasi Anak Balita di Lae Luhung

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 03/Parongil – Kodim 0206/Dairi Serda Supriyadi dampingi Bidan Desa melaksanakan Imunisasi terhadap anak-anak Balita di Desa Lae Luhung, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (11/3/2019). (Foto: Ist)

Dairi – Babinsa Koramil 03/Parongil – Kodim 0206/Dairi Serda Supriyadi dampingi Bidan Desa melaksanakan Imunisasi terhadap anak-anak Balita di Desa Lae Luhung, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (11/3/2019).

Kegiatan imunisasi dilaksanakan setiap satu bulan agar anak-anak terhindar dari serangan penyakit polio, campak maupun hepatitis.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Desa Lae Luhung mengapresiasi kegiatan tersebut karena dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa Koramil 03/Parongil Serda Supriyadi bersama bidan desa membantu dan mengajak masyarakat pada saat melakukan imunisasi. Tampak ibu-ibu sambil menggendong anaknya semangat dan gembira.

“Saya tetap setia di wilayah ini untuk membantu warga dan tak mengenal lelah walaupun di bawah terik panas karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga binaan saya khususnya masalah kesehatan masyarakat,” ujar Babinsa Serda Supriyadi.

Serda Supriyadi juga mengharapkan untuk menyukseskan program bidang kesehatan ini. “Saya sebagai Babinsa langsung berkoordinasi dengan Bidan Desa dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam kesehatan masyarakat desa,” tukasnya.

Sementara itu pemilik posyandu Sari boru Simarmata selaku masyarakat yang masih memiliki anak balita menyampaikan sangat senang dengan adanya babinsa yang terjun langsung membantu para bidan – bidan desa memberikan imunisasi diwilayah desa binaannya. (penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *