Goes To School di Samosir, Babinsa Tekankan Hal Ini Kepada Pelajar

  • Whatsapp
Foto: Babinsa Serda Ramolo Sinaga dan Serda Titir Sihotang membekali para siswa siswi SMU Negeri 1 Pangururan. (foto: penrem023)

SmartNews, Samosir – Sebagai Babinsa Koramil 03/Pangururan – Kodim 0210/TU, Serda Ramolo Sinaga dan Serda Titir Sihotang yang sekaligus sebagai salah satu pembina generasi Pemuda SMU Negeri 1 Pangururan, Kabupaten Samosir, senantiasa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melakukan pembinaan generasi muda.

Untuk itulah, Koramil 03/Pangururan melalui Babinsa Serda Ramolo Sinaga dan Serda Titir Sihotang, di sela sela mata pelajaran olahraga, membekali para siswa siswi dengan tujuan untuk menciptakan generasi muda yang baik dan tangguh.

Bacaan Lainnya

“Kalian adalah generasi muda yang akan meneruskan bangsa. Untuk itu siapkan moral dan jiwamu dengan cara menghindari berbagai jenis kenakalan remaja, perilaku menyimpang seperti seks bebas, narkoba, budaya barat yang tidak baik,” kata Serda Ramolo Sinaga.

Sementara Serda Titir Sihotang menekankan agar para siswa siswi menghilangkan sikap bully, saling mengejek di media sosial, sirik.dengki pada teman sendiri di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Agar tetap menjaga norma – norma, etika, adat istiadat yang berlaku di tanah batak. Cegah dini modal utama bagi aparat teritorial. Belajar dari berbagai kejadian di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah yang lagi viral sampai menelan korban jiwa,” jelas Serda Titir Sihotang.

“Hal ini merupakan cara – cara bangsa asing untuk merusak generasi muda agar kita dapat dijajah kembali. Kami sebagai aparat teritorial berharap dan memesankan kepada siswa/siswi agar berhati-hati dengan barang haram tersebut yakni, sabu-sabu atau sejenisnya. Harapan kami bersama Kepsek SMUN-1 ini, jangan sampai terjadi di sekolah ini maupun di sekolah lainnya,” harap kedua Babinsa mengakhiri ceramahnya di depan para siswa tersebut. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *