Siswa SD Tewas Terbawa Arus Sungai Nabontar

  • Whatsapp
Korban yang Berhasil Ditemukan. (foto: dok istimewa)

SmartNews, Padangsidimpuan – Andika Sutan Basa (11) siswa sekolah dasar (SD) kelas V, warga Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan yang sebelumnya dikabarkan hanyut berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa oleh pihak Tim BPBD setempat, Sabtu (4/5/2019).

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, sebelumnya Andika hanyut pada Jumat (3/5/2019) sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban bersama rekannya sedang mencari ikan di sungai Aek Nabontar.

Bacaan Lainnya

“Korban saat itu bersama rekannya sedang mencari ikan sambil mandi bersama, namun tiba-tiba air sungai meluap dan Andika terbawa arus sungai dan hanyut karena diduga tak bisa berenang,” ujar Hilman Wijaya, kemarin.

Melihat peristiwa itu, teman korban sempat berusaha melakukan pertolongan, namun karena derasnya arus sungai, korban tak dapat diselamatkan.

Pasca kejadian itu, masyarakat bersama TNI dan kepolisian bersama BPBD melakukan pencarian di sepanjang aliran Sungai Nabontar namun belum membuahkan hasil.

Pencarian kemudian dilanjutkan oleh Tim SAR Gabungan, Sabtu (4/5/2019) dengan menyisir sungai sepanjang aliran Sungai Nabontar.

“Tim BPBD kemudian berhasil menemukan jasad Andika di aliran Sungai Batang Angkola dengan posisi telungkup tepatnya di Gang Bersama Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang , Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB,” terang Hilman.

Dalam proses evakuasi, Kapolres Padangsidimpuan langsung turun ke lokasi dengan mengawal pembawaan jenazah menuju RSUD padangsidimpuan guna dilakukan Autopsi, dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban. (snt2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *