Cara Mudah dan Sederhana Membasmi Hama Keong Mas

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi, Serda WP Togatorop damping kelompok tani (Poktan) Ingin Maju untuk membasmi hama keong mas pada tanaman padi milik petani di Desa Linggaraja, Kecamatan Peg Hilir, Kabupaten Dairi, Selasa (28/5/2019).

SmartNews, Dairi – Babinsa Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi, Serda WP Togatorop damping kelompok tani (Poktan) Ingin Maju untuk membasmi hama keong mas pada tanaman padi milik petani di Desa Linggaraja, Kecamatan Peg Hilir, Kabupaten Dairi, Selasa (28/5/2019).

Serda WP Togatorop para petani memerlukan cara yang tepat untuk mengatasi dan memberantas hama keong mas dengan cara mudah tanpa mengeluarkan biaya.

Bacaan Lainnya

“Namun ada juga beberapa cara penanganan yang memerlukan biaya untuk membasmi hama keong. Tergantung dengan situasi populasi keong mas yang menyerang tanaman seberapa banyak,” katanya.

Menurut Babinsa, terdapat beberapa tahap atau cara mudah dan sederhana untuk mengatasi hama keong mas dengan mengambil keong mas yang menempel pada tanaman disaat masih bergerak aktif.

“Biasanya dilakukan pada pagi dan sore. Hal ini perlu dilakukan secara rutin,” ungkap Babinsa Togatorop.

“Cara lain untuk mengatasi hama tanaman yang satu ini adalah dengan membiarkan predator memangsanya atau memelihara predatornya agar populasi hama keong mas ini berkurang, atau hilang,” jelasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *