Kodim 0212/Tapanuli Selatan Sediakan 9 Rest Area Bagi Pemudik

  • Whatsapp
Kodim 0212/TS Sediakan 9 Rest Area Bagi Pemudik.

SmartNews, Tapsel – Bagi pemudik yang melintas di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara dapat menikmati Rest Area yang disediakan di 9 lokasi.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata kepada SmartNews, Selasa (4/6/2019) menjelaskan ada 9 rest area disediakan oleh Kodim 0212/TS yang diperuntukkan kepada pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman.

Bacaan Lainnya

“Kodim 0212/TS menyediakan 9 Rest Area se jajaran Kodim 0212/TS di lokasi strategis yang menjadi jalur mudik bagi pemudik yang ingin beristirahat, beribadah dan bersih-bersih,” ujar Mayor Arm Ojak Simarmata.

Sementara itu, Dandim 0212/TS Letkol, Inf Akbar Nofrizal Yusananto menjelaskan pendirian pos-pos rest area itu sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap para pemudik.

“Hal ini juga sesuai dengan perintah komando atas untuk menyediakan Rest Area di Kodim dan Koramil,” ungkap Akbar Nofrizal.

Dia menghimbau pemudik yang kelelahan dalam perjalanan dapat menggunakan markas Kodim 0212/TS Koramil untuk tempat beristirahat, beribadah, bersih-bersih.

Rest area yang disiapkan berlokasi di Koramil 01/Batang Toru sebagai jalur lintas Padang tujuan Sibolga menuju Medan.

Koramil 02/Kota di jalur lintas Padang menuju Medan serta sebaliknya. Koramil 03/Sipirok di jalur lintasan Padang-Medan via Sipirok.

Selanjutnya, Koramil 05/P.Bolak di lintasan jalur Padang-Medan-Pekan Baru serta sebaliknya. Koramil 09/Sosa di jalur Padang via Padangsidimpuan Pekan Baru-Dumai.

Kemudian, Koramil 11/BA di jalur lintasan Padang-Medan. Koramil 13/Pyb jalur lintasan Padang-Medan.

Berikutnya, Koramil 15/MS di jalur lintasan Padang-Medan dan sebaliknya. Koramil 18/Pargarutan jalur lintasan Padang-Pekan Baru, Padang-Medan.

“Rest area ini saya harapkan bisa memberi rasa nyaman dan aman kepada pemudik. Saya juga berharap TNI semakin dicintai rakyat, TNI kuat bersama rakyat,” imbuhnya.

“Lebaran sebagai tradisi yang mutlak dilakukan, secara umum sudah ada tugas masing-masing, dalam hal ini TNI AD juga ikut berperan serta,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *