Usai Libur Lebaran, Babinsa di Dairi Turun ke Sawah

  • Whatsapp
Libur lebaran Idul Fitri 1440 H telah usai, Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem jajaran Kodim 0206/Dairi, Serka J Lumban Siantar kembali turun ke sawah membantu kelompok tani mengolah lahan perladangan padi Gogo di Desa Primbon Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, Selasa (11/6/2019).

SmartNews, Dairi – Libur lebaran Idul Fitri 1440 H telah usai, Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem jajaran Kodim 0206/Dairi, Serka J Lumban Siantar kembali turun ke sawah membantu kelompok tani mengolah lahan perladangan padi Gogo di Desa Primbon Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, Selasa (11/6/2019).

Kepedulian Babinsa ini guna mensukseskan swasembada pangan. Selain itu Serka J Lumban Siantar itu juga selalu memotivasi para petani untuk mengolah lahan, sekaligus memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap ladang di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

Diharapkan, para petani nanti menghasilkan kualitas padi yang bagus. Serka J Lumban Siantar mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja.

“Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia,” ungkapnya.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *