oleh

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Dairi Kompak Jalin Silaturahmi dengan Warga

SmartNews, Dairi – Babinsa terus gencar melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di desa binaannya, karena cara itu dinilai sangat efektif untuk mempererat silaturahmi, menumbuhkan kebersamaan dan saling mengenal dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah. Biasanya, Babinsa melakukan komsos tak mengenal tempat.

Nah, untuk itulah hari ini Rabu (12/6/2019)Babinsa Koramil 02/Sidikalang – Kodim 0206/Dairi Serda RB Manalu melakukan komsos dengan memanfaatkan momen suasana lebaran.

Serda Manalu pun asik bercengkrama di salah satu rumah warga di Desa Karing Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Momen kebersamaan ini dimanfaatkan Serda Manalu menyampaikan pesan-pesan moral kepada warga yang ia temui.

“Sehingga dengan demikian akan terwujud saling pengertian dan kerjasama dalam segala kegiatan demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita, serta dapat meningkatkan pembangunan di desa kita ini,” ujar Serda Manalu.

Dalam komsos ini, Serda Manalu tak sendiri. Ia ditemani oleh Bhabinkamtibmas Bripka Rendo Simamora.

“Kita selalu menjalin kerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi desa ini dengan rutin menyambangi warga untuk memelihara rasa kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga tidak ada jarak antara kami dengan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bripka Rendo Simamora mengatakan dengtan terciptanya rasa kekeluargaan yang erat, maka ia juga akan dapat menggali berbagai informasi terkait keamanan, ancaman dan kerawanan serta dapat memonitor segala kegiatan warga masyarakat di wilayahnya.

“Untuk menunjang pelaksanaan fungsi teritorial dalam upaya membangun kesadaran masyarakat dalam memahami permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul di lingkungan masyarakat agar warga dapat memberikan beberapa masukan kepada kami terutama yang menyangkut masalah keamanan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (penrem023)

Loading...

Komentar