oleh

Tabung Gas Meledak, Warung Lamser Sitanggang Hangus Terbakar

SmartNews, Sumbul — Warung milik Lamser Sitanggang di Desa Huta Manik Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, hangus terbakar, pada Sabtu (15/6/2019) pagi.

Dalam keterangan tertulis Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata, Minggu (16/6/2019) mengatakan kebakaran terjadi akibat tabung gas 3 kg meledak.

“Koramil/01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi sebagai satuan teritorial kewilayahan memberikan bantuan pembersihan puing-puing sisa kebakaran,” ujar Ojak Simarmata.

Ojak menyebut, seluruh isi warung turut serta terbakar.

“Anggota Koramil 01/Sumbul mengajak warga untuk bersama-sama membantu korban mengumpulkan dan membersihkan sisa kebakaran. Hal ini disambut baik oleh masyarakat, sehingga secara bersama bergotong royong membersihkan lokasi kebakaran sampai bersih,” terangnya.

Menurut Ojak, pembersihan lokasi kebakaran antara anggota Koramil 01/Sbl dengan masyarakat membuktikan bahwa kemanunggalan TNI – Rakyat yang masih solid. Rakyat masih membutuhkan kehadiran TNI di wilayah binaan.

Salah satu yang menjadi bagian tugas TNI di wilayah NKRI adalah turut serta membantu kesulitan rakyat, baik pertolongan medis, tenaga maupun bantuan materil.

Hal itu sesuai dengan isi Santi Aji dalam 8 Wajib TNI yang ke 8 (Mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya). Kesulitan rakyat sangat bervariasi baik secara individu maupun kelompok.

Dengan dasar tersebut, maka Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi sebagai satuan teritorial kewilayahan memberikan bantuan. (penrem023)

Loading...

Komentar