oleh

Gotong Royong Bersama Babinsa di Tapsel

SmartNews, Tapsel — Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan desa di berbagai aspek diantaranya dalam tata kelola lingkungan yang rapi, bersih dan sehat.

Kesehariannya, Babinsa Koramil 04/SDH-Kodim 0212/TS, Kopda Ricardo Panjaitan ikut gotong royong membantu masyarakat membuat parit jalan  sepanjang 150 meter untuk kepentingan warga Kelurahan Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Menurut Kopda Ricardo, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan juga membantu mempercepat proses pembangunan di desa binaan.

“Kami akan selalu siap membantu masyarakat, karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai aparat teritorial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pembangunan saluran air ini dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan, agar tidak ada genangan air yang dapat menyebabkan terjadinya banjir dan penyebaran penyakit.“

Diharapkan dengan adanya saluran air ini, desa kita terhindar dari genangan air yang dapat menyebabkan banjir dan penyebaran penyakit berbahaya,” imbuhnya. (penrem023)

Loading...

Komentar